twitter

Jumat, 02 Maret 2012

Sampah vs Tigkat Kesadaran


SAMPAH vs TINGKAT KESADARAN
Indonesia, terlebih di Jakarta. Disana sampah… disini sampah…,dimana- mana sampah menumpuk.dari tahun ke tahun masalah sampah yang volumenya selalu bertambah tidak terselesaikan sehingga pemerintah harus memikirkan masalah daur ulang sampah. Sebenarnya  salah siapa sehingga volume sampah khususnya di Jakarta terus bertambah? Pemerintah,pejabat,orang miskin atau orang kaya???
Masalah sampah sebetulnya tidak ada yang harus disalahkan atau dipersalahkan, karena bukan siapa yang harus tanggung jawab atas volume sampah yang sulit teratasi,masalah sampah mendekatkan kita pada diri kita,karena di dalam diri kita ada kesadaran,nah…di situlah yang harus kita pertanyakan,apakah kita mempunyai kesadaran yang tinggi,atau kesadaran pada diri kita lemah,jangan jauh- jauh mengetes tingkat kesadaran yang ada pada diri kita. Mungkin masalah sampah sulit teratasi karena masyarakat atau warga Negara kurang mempunyai tingkat kesadaran,contoh yang sering kita lihat seperti membuang sampah sembarangan, padahal pemerintah sudah menyediakan bak sampah yang di pisahkan untuk yang organic dan non organic. Namun karena tingkat kesadaran dalam diri kita kurang, maka Jakarta sering terjadi banjir, penyakit dan wabah- wabah lainnya. jikalau lahan kita bisa berbicara mungkin ia akan protes.
Namun dengan kemajuan tekhnologi sampah bisa di minimalisir dan dengan perkembangan zaman manusia bisa mendaur ulang sendiri sampah yang non organic atau barang- barang bekas menjadi tas,aksesoris, dan barang-barang lainnya. Sampah bikin seseorang tambah inovatif dan berkreatif. Jadi tingkatkan kesadaran dari hal kecil dengan sampah,mungkin anda akan menjadi seseorang yang sukses.



JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANG!
JANGAN BUANG SAMPAH DISINI!
JANGAN BISA HANYA MENGANCAM DAN MELARANG!!!
MARI KITA OLAH SAMPAH,DARI MASALAH MENJADI PELUANG ^_^ ….


1 komentar:

mbahsalikun mengatakan...

Sy urun rembuk bila diperkenan,sebenarnya menurut sy : warga itu pemruduksi,terus ada yg membidangi atau mengurus hasil pruduksinya,sehingga kalo diambil kesimpulannya kalo sampah tak terkendali tak teratasi mestinya bukan warga penyebabnya kan itu kira-2.Skrg.ada solusi untuk semua saja bila ada persoalan sampah tak teratasi dipersilahkan(buka)http://teknologitpa.blogspot.com

Posting Komentar