twitter

Sabtu, 03 Maret 2012

ayoo menabung!


ayoo menabung!!!


Bing Beng Bang, yuk kita ke bank...
Bang Bing Bung, yuk kita nabung...
Tang Ting Tung, Hei jangan dihitung...
Tahu- tahu kita nanti dapat untung...

Sepengal lagu kita dimasa anak- anak yang diciptakan oleh Titik Puspa yang dinyanyikan oleh Saskia dan Geovani ini, mungkin sudah sering kita dengar dalam keseharian kita. sebuah lagu yang maknanya positif, karena mengajarkan pada semua orang untuk menabung, suatu kegiatan yang diyakini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

namum sekarang siapa sih yang tidak mau mempunyai tabungan?saya juga mau kok, menabung. masalahnya uang saya habis terus...
"saya kan perlu juga beli ini beli itu..."
"ah... saya memang tidak berbakat mengelola uang."

kata- kata tersebut mungkin akrab ditelinga teman- teman, atau mungkin anda sendiri yang mengalaminya. anda ingin sekali menabung, tapi dalam prakteknya, hal itu sulit dilakukan. kita selalu kehabisan uang di akhir bulan. apakah anda tergolong orang yang seperti itu?
Namun memang, di era modern sekarang ini, yang mengusung gaya kehidupan yang serba konsumtif, terutama di kota- kota besar, membuat kegiatan menabung menjadi tidak semudah untuk dilakukan. Tuntutan kebutuhan primer yang semakin tinggi, ditambah pola konsumtif yang sudah sangat mengakar di masyarakat, terutama di perkotaan, menggiring masyarakat untuk melupakan kegiatan menabung.


Kegiatan yang didukung oleh segenap industry perbankan di Tanah Air, memang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membiasakan kembali gaya hidup menabung, yang dulu sudah sempat menghilang di masyarakat.

Teman- teman…jika iklim menabung sudah muncul kembali di masyarakat kita, dimanakah saya, anda, dan masyarakat sebaiknya menabung?jawabnya, tentu sekarang ini sudah sangat banyak pilihan lembaga bank, sebagai fasilitator kegiatan menabung bagi masyarakat. Mau pilih bank konvensional ataukah syariah, itu tentu pilihan anda yang berkenan saja.
Namun saya lebih suka menabung dengan emas, uang yang saya dapat akan saya tukar(beli) dengan emas,misalkan saya beli 1gram saja emas,kemungkinan tahun depan nilai emas itu akan naik,nah… teman- teman itu alasan mengapa saya lebih suka menabung dengan emas. Sebagai alternatif, Anda bisa juga menabung ke dalam bentuk investasi seperti Reksa Dana. Reksa Dana adalah sebuah bentuk investasi dimana uang yang Anda tabungkan akan dikelola oleh sebuah tim Manajer Investasi untuk diinvestasikan ke dalam berbagai macam produk investasi. Untuk bisa berinvestasi dalam Reksa Dana, bisa dimulai dengan jumlah persyaratan dana minimal sebesar Rp 100 ribu.

Jelaskan teman- teman, ada banyak cara agar kita tetap hemat dan menabung.
Kenapa tidak memulainya???...^_^




0 komentar:

Posting Komentar