twitter

Jumat, 07 Juni 2013

tulisan bahasa indonesia 2

Kriminalitas Dilingkup IbuKota
Miras Salah Satu Penyebab Kriminalitas

Kejahatan sering terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya tetapi karena adanya kesempatan, oleh karena itu waspadalah. Kalimat ini mungkin sudah sering anda dengar di salah satu televisi swasta, dan memang benar adanya.

Kejahatan di ibukota hilir mudik terjadi, semakin hari semakin meningkat tindak kriminalitas. Jakarta belum maksimal memberikan penyuluhan dan perlindungan bagi warganya. Berbagai bentuk kriminalitas merajarela hari demi hari. Benyak penyebab orang melakukan kriminalitas yaitu karena keadaan ekonomi , sehingga membuat seseorang strees dan frustasi akan dirinya sehingga melakukan hal- hal yang diluar naluri manusia.

Salah satunya adalah kriminalitas yang dikarenakan Miras (minuman keras). Minuman keras tidak hanya sebagai kejahatan dan pembunuh diri sendiri, namun akibat miras ini seseorang dapat melanggar lalu lintas dan hukum, karena pengaruh miras yang sangat besar untuk memabukan seseorang sehingga tidak dapat terkontrol diri.

Banyak kecelekaan yang diakibatkan seorang pengemudi sedang di pengaruhi oleh miras. Seseorang tidak sadar sehingga membuat kesalahan hukum di lalulintas jalan. Jangan dianggap sepeleh hal ini, walaupun didengarnya sangat lucu namun fatalnya dapat merugikan khalayak banyak.


Opini: menurut saya miras memang berbahaya bagi tubuh kita, karena kandungan alkohol yang terkandung dalam minuman ini cukup besar,sehingga mampu mempengaruhi pikiran kita.

0 komentar:

Posting Komentar