twitter

Sabtu, 28 April 2012

kok aneh???


Nama   : Siti Ma’rifah (16210599)
Kelas   : 2EA11

Kok Aneh???
Banyak kejadian-kejadian aneh dalam kehidupan kita sehari-hari. Termasuk yang terjadi di jalan raya. Berikut beberapa yang sering aku temui.
Pertama, aku tiap hari dalam perjalanan ke tempat kuliah selalu melintasi beberapa traffic light. Kita semua tahu arti warna lampu di traffic light itu kan ?? merah berarti berhenti, kuning artinya hati-hati, dan hijau berarti jalan lagi. Menurut pengertianku, kuning itu kan berarti hati-hati, itu artinya peringatan bagi kita untuk memperlambat laju kendaraan kita. Tapi apa yang terjadi ??? kalo lampu udah kuning, yang ada semua pengendara malah tancap gas bukan memperlambat laju kendaraannya. Aneh kan ???? ato kah arti lampu kuning itu udah berubah artinya. Bukanlah lagi hati-hati, tapi “ayo tancap gas, bentar lagi lampu merah tau !!!” hahaha…
 Aneh yang kedua, kadang aku melihat orang mengendarai sepeda motor tidak memakai helm. Bukannnya tidak bawa helm. Mereka bawa helm tapi helmnya digantungin di tangannya atau di simpan samping jok motornya. Setahu aku, helm itu untuk melindungi kepala, bukan untuk dipegang atau di sekadar pajangan di sepeda motor.
Aneh kan ???
Yang ketiga, semua pasti tahu kalo tugas polisi lalu lintas ( polantas ) adalah untuk mengatur ketertiban berkendara demi kelancaran arus lalu lintas. Supaya dia bisa mengatur dengan baik maka dia harus berdiri di depan atau setidaknya di tempat di mana setiap pengendara bisa melihat dan mendengar perintahnya. Tapi apa yang terjadi ?? banyak polantas yang justru berdiri di pojok’an jalan (tidak kelihatan ) jelas ini bukan untuk mengatur lalu lintas, tapi menunggu orang-orang yang melanggar untuk dicegat hahaha… dan tahulah ujung-ujungnya….minta duit !!! DASAR !!!!yang bapaknya polisi jangan tersinggung ya !!!

0 komentar:

Posting Komentar